Senin, Oktober 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pengusaha Muda Sumbar Asal Pasbar H. Erick Hariyona, Bagikan Sembako Dengan Cara door to door

851 Views

Tampak H. Erick Hariyona menggendong seorang anak warga saat membagikan sembako. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Bung H. Erick Hariyona, seorang pengusaha muda di Sumatera Barat asal Kabupaten Pasaman Barat, membagikan paket sembako untuk warga miskin, anak yatim, warga lansia terdampak pandemi corona atau covid-19.

Pembagian sembako tersebut dilakukannya dengan cara door to door ke rumah warga terdampak di Pasaman Barat, khusus hari ini, Rabu (13/5/2020) di Nagari Air Bangis.

“Kita sebagai pengusaha saja sangat berdampak dan kelimpungan, bagaimana dengan warga kecil yang terdampak yang biasa mencari rezeki di luar rumah dan sekarang harus tidak bekerja karena pandemi, inilah yang megetuk hati kita untuk peduli sesama,” ungkap mantan Ketum HIPMI Sumatera Barat, H. Erick Hariyona kepada Kabar60.com di Air Bangis.

Bung Erick mengaku, khusus hari ini sembako yang dibagikan di Air Bangis dan besok insyaallah di Nagari Ujung Gading. “Pembagian kita lakukan secara door to door, agar tidak ada warga yang berkumpul,” ungkapnya.

Bendahara DPD I Partai Golkar Sumatera Barat itu juga menyebutkan bahwa, pembagian sembako ini dibantu oleh puluhan relawan baik dari pengurus Golkar Pasbar, Pemuda Pancasila serta pengurus organisasi lainnya.

“Yang kita utamakan adalah warga jompo, anak yatim piatu dan keluarga miskin yang sangat berdampak terhadap pandemi ini,” ungkapnya juga.

Bantuan sembako tersebut dipastikannya akan tepat sasaran kepada yang berhak, selama 15 hari timnya bersama relawan untuk melakukan pendataan dengan langsung kerumah penerima.

“Kita akan fokus membagikan bantuan sembako ini, agar masyarakat dapat langsung menerimanya,” sebut Erick.

Ia menjelaskan pembagian sembako akan dibagikan dalam kurun waktu dua minggu. “Kita targetkan dua minggu ini selesai untuk dibagikan, untuk hari ini kita bagikan untuk di Kecamatan Sungai Beremas terlebih dahulu dan berlanjut ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” pungkasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: