Selasa, April 7Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Peringati HPN, Polda Sumbar Gelar Silaturrahmi Dan Kemitraan Dengan Pers

153 Views

SUMATERA BARAT, Kabar60.com – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) gelar silaturrahmi dan kemitraan bersama media pers, Kamis (20/2/2020) di Mapolda Sumbar.

Kegiatan Silaturrahmi dan Kemitraan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke- 74 yang baru saja selesai di Kalimantan.

Dikesempatan Silaturrahmi dan Kemitraan tersebut, turut dihadiri oleh langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto, Kabid Humas, ketua PWI Sumbar, Jajaran Polda Sumbar serta wartawan media Cetak dab Elektronik serta Online.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers yang hadir pada kegiatan Silaturrahmi dan Kemitraan ini.

“Kami (Polda Sumbar) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada rekan- rekan media dimanapun berada. Karena, media merupakan sarana yang membantu kenerja polri melalui sebuah informasi dan berita,” ungkapnya.

Dalam pemberitaan kata Kapolda Sumbar, tentunya setiap penerbitan itu harus berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Kita sangat bangga kepada semua rekan-rekan pers baik di Sumatera Barat dan dimanapun berada. Yang jelas, dalam setiap pemberitaan itu harus fakta, berimbang dan terpercaya,” sebutnya.

Dikesempatan itu juga, Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, di Provinsi Sumatera Barat akan mengadakan pesta demokrasi berupa Pilkada baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati secara serentak.

“Terkait Pilkada, diharapkan kepada media bersikap netral dalam menyajikan sebuah berita, agar tidak terjadi Hoaks. Demi, keamanan dan kertertiban masyarakat,” pinta Kapolda.

Disamping itu pengurus PWI Sumbar, Basril Basyar, menyampaikan kepada pihak Polda Sumbar, agar tetap berpedoman kepada UU No.40 tahun 1999 tentang pers dan juga kode Etik Jurnalistik.

“Jika bapak Kapolda beserta jajaran menghadapi persoalan terkait pemberitaan media masa atau menerima aduan seputar pemberitaan pers, harus mengacu pada UU No.40 tahun 1999 tentang pers dan juga kode Etik Jurnalistik,” ungkapnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: