Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Polisi Berhasil Menangkap 2 Pelaku Pembunuhan Wartawan di Labuhanbatu

489 Views
Dua pelaku yang berhasil diamankan Satreskrim Polres labuhanbatu

Labuhanbatu, kabar60.com- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Labuhanbatu menangkap dua terduga pelaku pembunuhan terhadap Maraden Sianipar (55) dan Martua Parasian Siregar alias Sanjai (42) yang terjadi di sekitaran perkebunan sawit KSU Amelia, Dusun VI Sei Siali, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu,  Sumatera Utara. 

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Jama Kita Purba mengatakan, kedua  pelaku yang berhasil ditangkap adalah VS (49) dan SH (50), keduanya warga Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Keduanya ditangkap tidak jauh dari kediamannya, Selasa (5/11/2019), sekira pukul 01.00 WIB.

“Kedua pelaku adalah yang menghabisi nyawa Maraden Sianipar (55) warga Jalan Gajah Mada, Rantauprapat dan Martua Parasian Siregar alias Sanjai (42) warga Syahbandar, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, bersama 4 orang lainnya.” Kata Jama Kita Purba

“Empat terduga pelaku lainnya yakni, JS, S alias PR, M dan P masih dalam pencarian petugas,” terangnya

Kata AKP Jama, VS memiliki peran menarik, yakni memasukkan mayat korban ke parit bekoan serta memukul kedua korban dengan menggunakan kayu bulat panjang 1 meter. Sedangkan SH berperan memukul kedua korban dengan menggunakan kayu bulat dengan panjang 1 meter dan menarik dan memasukkan mayat korban ke parit bekoan.

Kedua terduga pelaku dikenakan pasal 340 subs 338 Jo 55,56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Mayat Maraden Sianipar ditemukan di dalam parit di belakang gudang kontainer milik PT SAB / KSU Amalia, di Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu sekira pukul 16.00 WIB, Rabu (30/10/2019). Diduga korban dibunuh, karena di tubuhnya ditemukan tanda-tanda kekerasan, seperti luka-luka pada bahagian kepala, mulut dan tangan kiri putus.

Usai menemukan mayat Maraden Sianipar, personel Polsek Panai Hilir menemukan mayat Maratua Siregar di lokasi semak-semak yang jaraknya sekitar 200 meter dari temuan mayat Maraden, sekitar pukul 10.40 WIB. Sepeda motor yang dipakai korban korban juga ditemukan di dalam paret di Dusun VI Siali, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Kamis (31/10/2019). (Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: