Kamis, Desember 12Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Polsek Guntul Amankan Puluhan Liter Tuak Di Muaro Kiawai

143 Views

Tampak Kapolsek Guntul IPTU Zulfikar, SH. MH (kiri) di teras Mapolsek setempat.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dalam rangka operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Singgalang 2019, Polsek Gunung Tuleh, Resort Pasaman Barat berhasil mengamankan 40 Liter minuman jenis tuak.

“Iya benar, kita mengamankan 40 Liter atau 2 drigen minuman jenis tuak di dua warung di Nagari Muaro Kiawai,” ungkap Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S. Ik melalui Kapolsek Gunung Tuleh, IPTU Zulfikar, SH, MH kepada Kabar60.com, Kamis (28/11/2019).

Dijelaskan Kapolsek, selaku komando dalam Operasi Pekat Singgalang 2019 di Wilayah Hukum Polsek Gunung Tuleh mengamankan minuman tuak tersebut dari warung-warung milik warga sekitar pukul 15.00 Wib.

“Kedua warung yang di rasia itu meliputi warunh milik inisial AU (50) warga Jorong Kartini dengan Barang Bukti minuman sebanyak 30 liter, sedangkan dari warung DZ (36) di Jorong Kartini, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat sebanyak 10 liter,” jelas Kapolsek.

Sekarang kata Kapolsek, Barang Bukti hasil Operasi Pekat Sunggalang 2019 itu sudah diamankan di Mako Polsek Gunung Tuleh.

“Kepada pemiliknya, kita berikan arahan berupa pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” tegas Kapolsek.

Ia juga menghimbau, agar pemilik warung berhenti menjual minuman jenis tuak tersebut. “Kita juga tekankan kepada pemilik warung, agar jangan mengajak masyarakat kehal yang melanggar Kamtibmas,” pesannya.

Kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Gunung Tuleh, Kapolsek memgajak agar bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Dengan Terlaksananya Kamtibmas diwilayah kita ini, maka rasa aman ditengah masyarakat akan terwujud demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sisi lain Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada terhadap perkiraan cuaca sekarang ini. Andai ada bencana maupun yang membahayakan, agar menginformasikannya kepada Pemerintahan terendah seperti Jorong.

“Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah bantaran sungai atau perbukitan, agar selalu waspada. Karena, cuaca sekarang ini ekstrim hujan,” himbau Kapolsek. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: