Kamis, Desember 12Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Porprov 2020 : Cabor Road Race Dan Motor Cross Bakal Digelar Di Pasbar

378 Views

Poto – Tampak Ketua IMI Sumbar Defri Nasli (kiri) bersama Ketua IMI Pasbar Decky H Sahputra (kanan) sedang melihat buku survey. (dh/Bisri Batubara)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dalam rangka persiapan menjelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Pasaman Barat, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat melakukan survey kelayakan dibergagai tempat. Salah satunya Bandar Udara Laban Pusako Anak Nagari.

Setelah survey dilakukan, kata Decky H Sahputra, selaku ketua IMI Pasaman Barat mengatakan bahwa Pengprov IMI Sumbar sudah menyatakan layak untuk menyelenggarakan Cabang Olahraga (Cabor) Road Race.

Survey kelayakan itu dilakukan pada hari Rabu (10/7/2019) di Bandar Udara Laban Pusako Anak Nagari, Nagari Kapar, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Selain untuk sirkuit Road Race, Pengprov IMI Sumbar juga melalukan pengecekan terhadap sirkuit Motor Cross. Dimana, Pasbar memiliki tiga lokasi. Namun, masih terpokus terhadap sirkuit motor cross yang ada di Kecamatan Kinali.

“Dari survey sirkuit Road Race dan Motor Cross ini, kita sangat berharap Cabor ini bisa lolos untuk mengikuti Porprov pada tahun 2020 nanti,” terang Dicky.

Dalam hal itu kedepan kata Decky, IMI Pasbar akan melaksanakan ivent Road Race setiap bulan di Pasaman Barat. “Kita akan salurkan bakat bagi para Racer yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini. Karena, kita bisa manfaatkan Bandar Udara ini sebagai sirkuit Road Race,” ujarnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: