Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Porprov XVI Tahun 2020 Di Pasbar, Dongkrak Perekonomian Masyarakat

217 Views

Ketua KONI Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XVI Tahun 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Dengan Porprov nanti, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Pasaman Barat.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara Porpov XVI Sumbar 2019, pemerintah Kabupaten Pasaman Barat tidak hanya menargetkan sebagai juara umum, namun juga sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi serta sukses ekonomi kerakyatan,” sebut Ketua KONI Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra, saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Baca juga : https://www.kabar60.com/bupati-pasbar-optimis-porprov-2020-bakal-sukses-digelar-5340/

BM Satria Dwi Putra atau yang akrab disapa Ami itu juga mengatakan bahwa, masyarakat Pasaman Barat wajib mengambil manfaat sebesar-besarnya dari pelaksanaan Porprov Sumbar nantinya pada pertengahan November 2020.

“Manfaatkan kontingen atlet dan tamu yang datang ke Pasaman Barat, yang pastinya datang dengan membawa uang. Masyarakat bisa membuka usaha seperti warung-warung yang menjual jajanan dan pernak-pernik khas Pasaman Barat di lokasi-lokasi venue pertandingan yang ada. Tentunya tetap harus tertib dan wajib berkoordinasi dengan panitia penyelenggara dan keamanan setempat,” ujar Ami.

Selain daripada kuliner makanan, masyarakat juga boleh menyelenggarakan even-even kesenian dan hiburan yang mampu menarik pengunjung yang datang, terutama para tamu dan atlet.

Dengan demikian, otomatis terjadi perputaran roda ekonomi yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Pasaman Barat. Diperkirakan, dengan jumlah atlet dan rombongannya yang datang akan terjadi perputaran uang lumayan banyak atau miliyaran rupiah selama pelaksaan Porprov nantinya.

“Usai pelaksanaan Porprov nantinya, masyarakat Pasaman Barat juga benar-benar merasakan manfaat dari pelaksanaan Porprov, dan bukan hanya sekedar menyisakan kenangan hiruk-pikuk pegelarannya saja,” tukas Ami. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: