Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Ringankan Beban Masyarakat Ditengah Wabah Covid-19, Hj. Emma Yohanna Dan H. Erick Hariyona Serahkan Bantuan Sembako Di Pasbar

553 Views

Tampak anggota fraksi PPP Pasbar, Wasman, sedang menyerahkan bantuan sembako dari Hj. Emma Yohanna dan H. Erick Hariyona kepada masyarakat. (fb)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Guna membantu perekonomian masyarakat arus bawah di tengah wabah virus Corona, Anggota DPD RI asal Sumatera Barat, Hj. Emma Yohanna dan H. Erick Hariyona memberi sejumlah bantuan sembako untuk warga kurang mampu.

Hj. Emma Yohanna menuturkan, disaat imbauan pemerintah agar masyarakat untuk tetap di rumah saja, secara tidak langsung perekonomian warga langsung berdampak menurun.

Olehnya kata Presidium KAHMI Sumbar itu, mulai melemahnya ekonomi secara nasional akibat COVID-19, perlu dilakukan langkah untuk membantu masyarakat lapisan bawah.

“Sebagai anggota DPD RI yang dipilih oleh rakyat tentunya kita harus membantu masyarakat yang sekarang disuruh untuk tetap di rumah karena COVID-19 ini. Karena mereka ini sudah berkurang pendapatannya,” ujar Ketua IWAPI Sumbar itu.

Bantuan sembako kata Anggota DPD RI Komite II itu, sebagai salah satu langkah untuk membantu pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam meringankan beban masyarakat.

“Tentunya kita semua harus bekerja sama membantu masyarakat yang berdampak langsung karena virus Corona ini,” jelas Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sumbar itu.

Selanjutnya dikatakan H. Erick Hariyona bahwa, pihaknya telah menyiapkan 500 paket sembako gratis untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Pasaman Barat.

Bantuan sembako ini diberikan dengan mengutamakan warga Pasaman Barat dengan berpenghasilan tidak tetap atau kurang mampu.

“Tentunya permasalahan penanganan penyebaran virus corona menjadi tanggung jawab bersama. Dengan pembangian sembako ini juga sebagai upaya kami untuk ikut membantu pemerintah,” ujarnya.

Bantuan untuk warga kurang mampu di Pasaman Barat itu diserahkan melalui anggota DPRD Pasaman Barat dari Fraksi PPP, Wasman.

“Kita masih berusaha agar bantuan sembako seperti ini terus berlanjut, apalagi sulitnya ekonomi masyarakat seperti sekarang ini. Kita sangat miris, karena masyarakat tidak bisa berusaha,” sebut H. Erick yang digadangkan sebagai Calon Bupati Pasbar itu.

Disamping itu, Anggota DPRD Pasbar dari fraksi PPP, Wasman, mengatakan bahwa bantuan itu diserahkan di Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 500 paket sembako yang tersebar dibeberapa Kecamatan seperti Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

“Kita sudah serahkan bantuan tersebut ke pihak Nagari persiapan di Kecamatan Luhak Nan Duo seperti Sungai Talang (30 paket), Giri Maju (50 paket), Jambak (15 paket),” terang Wasman, Senin (20/4/2020).

Selain di Kecamatan Luhak nan duo kata Wasman, kita juga serahkan di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie seperti di Kenagarian persiapan Teluk Pagang (35 paket), Pondok (35 paket) dan Kapar Timur (50 paket).

“Pembagian sembako itu terus berlanjut ke Kenagarian lainnya, walaupun beda kecamatan, agar 500 paket sembako oleh Hj. Emma Yohanna dan H. Erick Hariyona itu habis,” ungkapnya.

Kita berharap, agar bantuan sembako terus mengalir ke masyarakat dari Hj. Emma Yohanna dan H. Erick Hariyona. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: