Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Saatnya Milenial Memimpin, Endang Jaya Putra Bakal Ikut Pilkada Pasbar

209 Views

Politisi PDI Perjuangan, Endang Jaya Putra.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Saatnya yang muda ikut Pilkada Kabupaten Pasaman Barat, itulah yang terungkap dari salah seorang putra terbaik wilayah itu. Dengan kebersamaan dan kekompakan pemuda bersama seluruh elemen masyarakat, akan mampu mewujudkan kemajuan daerah yang lebih gemilang.

Dukungan dari kalangan milenialis terhadap dirinya, menurut politisi PDI Perjuangan Endang Jaya Putra itu berkaca pada pemilihan legislatif 17 April 2019 yang lalu, yang berdasarkan catatan, suara kalangan muda cukup dominan.

“Itu menggambarkan, ada harapan kalangan pemuda kita yang menginginkan perubahan dan mempercayakan figur pemimpin dari kalangan muda,” ungkap Endang, Minggu (27/10/2019).

Pengalaman saat Pileg 2019, lanjut Endang, adalah pengalaman berharga. Sebab, dengan dana kampanye yang dimilikinya sangat terbatas, namun mampu menyaingi para Caleg yang umumnya berduit tebal.

“Tahun 2020 saya pikir waktunya Pasaman Barat dipimpin kalangan muda,” imbuh Endang.

Ditegaskan Endang, dirinya tetap akan maju menggunakan jalur politik dengan Partai PDI Perjuangan sebagai pengusung utama.

“Partai PDI Perjuangan memiliki cara tersendiri dalam menentukan kader yang akan maju sebagai calon kepala daerah. Dan saya siap lahir bathin ikut dalam proses tersebut,” tandasnya.

Soal komposisi apakah menjadi calon Bupati ataukah calon Wakil Bupati, Endang Jaya Putra menyerahkannya pada perintah partai berlambang Banteng itu.

“Saya kan kader Partai PDI Perjuangan, tentu saya akan maju menjadi kontestan pilkada menggunakan Partai PDI Perjuangan,” celoteh tokoh muda asal Sungai Aur dan Ujung Gading itu.

Disampaikan Endang juga, dirinya sudah duduk sebagai anggota legislatif DPRD Pasaman Barat dua periode yaitu 2014 – 2019 dan 2019 – 2024.

“Duduk dua periode di DPRD Pasaman Barat, rasanya sudah berbuat terhadap masyarakat. Insyaallah, perjuangan akan terus dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat,” tandas Endang Jaya Putra yang juga menjabat sebagi Sekretaris DPC PDI Perjuangan itu.

Selain pengurus di Partai Politik itu, dirinya juga mendapat amanah sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pasaman Barat untuk periode 2019 – 2024.

“Untuk itu, diharapkan dukungan dari semua pihak, untuk bisa memimpin Kabupaten Pasaman Barat 5 Tahun kedepan,” harap Endang. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: