Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Saatnya Perusahaan Buka Mata, Erick : Salurkan Program CSR Kepada Korban Bencana Alam

294 Views

SUMATERA BARAT, Kabar60.com – Banyaknya perusahaan yang tersebar di seluruh Provinsi Sumatera Barat, sudah seharusnya membuka mata atas bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Ranah Minang ini. Pasalnya, dalam perusahaan itu ada yang disebut dengan program Corporate Social Respinsibility (CSR).

“Dari program CSR itu, korban bencana baik banjir, longsor maupun yang lainnya akan terbantu. Karena, jumlah perusahaan di Ranah Minang ini tidak sedikit jumlahnya,” ungkap Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat (Sumbar) Erick Hariyona, didampingi Sekretaris MPW PP Sumbar, Septri, kepada wartawan di Padang, Minggu (22/12/2019).

Erick berharap, seluruh pihak saling berkontribusi untuk membantu korban demi memulihkan kembali kehidupan di wilayah terdampak bencana.

“Harapannya seluruh pihak saling bahu membahu, utamanya perusahaan baik itu perkebunan dan pabrik kelapa sawit, Energi serta Pertambangan. Jangan hanya ambil kekayaan bumi saja dari daerah ini, tapi juga ikut berperan membantu masyarakat yang sedang terkena bencana,” kata mantan Ketum BPD HIPMI Sumbar itu.

Disebutkan Erick juga, upaya rehabilitasi dan rekontruksi akan ringan dilakukan jika seluruh elemen bergerak. Untuk itulah, mari bersama-sama bergerak untuk meringankan dan memulihkan kembali perekonomian masyarakat yang terkena bencan.

“Upaya penanggulangan bencana jangan hanya diserahkan kepada pemerintah semata, prosesnya akan memakan waktu lama, apalagi dana yang dimiliki pemerintah terbatas. Saatnya laing bahu-membahu,” pinta Erick.

Sekarang kata Erick, MPW PP Sumbar sudah membentuk satuan tugas (Satgas) Rescue. Satgas terdiri dari kader-kader Pemuda Pancasila yang sudah terlatih menghadapi kondisi kritis, termasuk ketika terjadi bencana alam. Mereka turun langsung ke lokasi untuk membantu upaya rehabilitasi.

“Rescue PP merupakan mitra pemerintah dalam upaya penanggulangan bencana. Ini menjadi bagian dari komitmen PP dalam membantu masyarakat. Ada seratusan kader yang turun ke lokasi, membantu masyarakat dan saling membahu dengan pemerintah,” terang Erick. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: