Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Sekda Pasbar, Yudesri. S. IP. M. Si, Terima Plakat Penetapan Daerah Tertinggal

482 Views

Tampak Sekda Pasbar, Yudesri (tiga dari kiri) saat menerima plakat dari Kepala Bappeda Pasbar, Jon Hendri. (hms)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Yudesri. S. IP. M. Si terima Plakat penetapan daerah tertinggal yang terentaskan, Senin (12/8/2019).

Plakat tersebut diserahkan oleh Kepala Bappeda Pasbar, Joni Hendri, saat apel gabungan dihalaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

Pada kesempatan itu, Yudesri, memyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan Kabupaten Pasaman Barat yang keluar dari predikat daerah tertinggal.

“Dari 62 Kabupaten yang dientaskan dari daerah tertinggal, salah satunya Kabupaten Pasaman Barat. Buktinya, hari ini Pemkab Pasbar menerima plakat tersebut,” tegas Yudesri.

Penerimaan plakat ini kata Yudesri, berdasarkan Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Nomor 79 Tahun 2019 tanggal 31 Juli 2019 tentang Penetapan Daerah Tertinggal yang terentaskan pada Tahun 2015 – 2019.

Hal ini didapat sebut Yudesri, berkat kerja sama semua pihak yang saling mendukung, berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan program yang terarah dan tepat sasaran tersebut.

“Tentunya semua ini dapat kita raih berkat kerja keras dan kegigihan kita semua. Semoga, apa yang telah kita lakukan  dan kita raih ini dapat menjadi semangat dan tercatat sebagai amal ibadah bagi kita semua,” sebut Yudesri.

Dijelaskan Yudesri, untuk keluar dari kategori daerah tertinggal berdasarkan enam kriteria yaitu :

  • Perekonomian masyarakat.
  • Sumber Daya Manusia.
  • Sarana dan prasarana.
  • Kemampuan keuangan daerah.
  • Aksesibilitas.
  • Karakteristik daerah.

“Kita jangan terlena, terus lakukan perbaikan dan terus semangat dalam bekerja demi mewujudkan Pasaman Barat yang lebih maju,” tegas Yudesri. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: