Senin, Oktober 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Selain Bagikan Sembako, H. Erick Hariyona Juga Edukasi Warga Terkait Covid-19

419 Views

Tampak H. Erick sedang menyerahkan bantuan kesalah satu warga di Pasbar. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – H. Erick Hariyona terus melakukan aksi nyatanya ditengah wabah Covid-19 yang sedang melanda wilayah kita ini. Tak hentinya, mulai dari bagian Utara – Selatan Kabupaten Pasaman Barat disasarnya demi masyarakat.

Setiap pagi di bulan puasa ini, H. Erick bersama relawannya rutin mendatangi masyarakat kurang mampu yang ada disetiap kejorongan di sebelas kecamatan se Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini dilakukannya secara bergiliran setiap harinya.

Pergi pagi pulang malam, itulah yang dilakukan H. Erick, demi masyarakat. Karena, H. Erick menyadari bahwa di saat wabah Covid-19 ini melanda, masyarakat tidak bisa beraktifitas normal seperti biasa. Sehingga, ekonomi masyarakat morat marit dan sulit untuk mendapatkan kehidupan sehari-hari.

H. Erick yang beru berusia 38 Tahun itu pun, tak segan-segan langsung menemui warga kerumahnya masing-masing. Dan alhamdulillah disambut riang oleh masyarakat.

H. Erick mendatangi rumah warga itupun sekalian membawa paket sembako dan diserahkan secara langsung. Walaupun nilai sembakonya tidak banyak, semoga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, niat tulus ini sudah terlaksana dari Utara – Selatan Kabupaten Pasaman Barat. Semoga, bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu, walaupun nilainya tidak seberapa,” ungkap H. Erick Hariyona saat dikonfirmasi Kabar60.com, Kamis (21/5/2020).

Selain membagikan sembako kata H. Erick, juga dilakukan edukasi terkait Covid-19 kepada masyarakat. Agar, bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya diwilayah kita ini.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, demi kesehatan kita bersama. Lalukanlah apa yang dihimbau oleh pemerintah, berusahalah mencari nafkah dengan menjaga pola hidup sehat,” ajaknya.

Hingga hari ini kata H. Erick, sudah menyalurkan sembako ke 11 kecamatan yang ada di Pasbar dengan jumlahnya lebih kurang 10.000 paket.

“Insyaallah, aksi nyata ini akan terus berlanjut sesudah hari raya idul fitri,” pungkasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: