Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Selain Sumbangkan Gaji, Gerakan Peduli Covid-19 DPW PPP Sumbar Terus Bantu Masyarakat, Ini Bantuannya!

829 Views

Tampak Ketua DPW PPP Sumbar, H. Hariadi. BE (berdiri dibawah) ikut serta memgangkat barang bantuan. (istimewa)

SUMATERA BARAT, Kabar60.com – Gerakan peduli Covid-19 yang digagas oleh DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat (Sumbar) terus bergerak bersama rakyat.

Seperti belum lama ini, seluruh anggota DPRD dari PPP, baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota di Sumatera Barat menyumbangkan gajinya selama 2 bulan untuk membantu masyarakat dalam antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain menyumbangkan gaji, pimpinan dan anggota serta kader PPP di Sumatera Barat terus berbuat seperti mendirikan posko bersama di nagari, pembagian masker, melakukan penyemprotan desinfektan pada rumah dan bangunan masyarakat.

Kali ini, bersama seluruh DPC PPP se Sumatera Barat, Gerakan Peduli Covid-19 yang digagas oleh DPW PPP Sumbar kembali bergerak dengan memberikan bantuan berupa 4 Ton beras ditambah 2 ton minyak goreng.

“Bantuan berupa 4 Ton beras dan 2 Ton minyak goreng itu disalurkan pada tahap pertama, kepada masyarakat berdampak akibat dari penyebaran Virus Covid-19,” kata Ketua DPW PPP Sumatera Barat H. Hariadi. BE didampingi Sekretaris DPW PPP Sumbar H. Amora Lubis. S. Sos.i, kepada Kabar60.com, Jum’at (3/4/2020).

Baca sebelumnya : http://Antisipasi Covid-19, Anggota DPRD Dari PPP Se Sumbar Bakal Sumbangkan 2 Bulan Gaji Untuk Bantu Masyarakat https://www.kabar60.com/antisipasi-covid-19-anggota-dprd-dari-ppp-se-sumbar-bakal-sumbangkan-2-bulan-gaji-untuk-bantu-masyarakat-8063/

Bantuan ini kata Amora Lubis, sebagai upaya ikut berbagi dan meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu, ditengah sulitnya perekonomian masyarakat di saat mengahadapi cobaan bencana Virus Covid-19 ini.

“Sebagai Partai Warisan para Ulama dan bergerak bersama rakyat, inilah saatnya PPP merefleksikan komitmen keummatan/kerakyatan dengan memberikan kepedulian dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tukas Amora.

Pemberian bantuan ini jelas Amora, diserahkan melalui Pimpinan DPC PPP masing-masing kepada masyarakat di Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Kota Solok serta Kabupaten Agam.

Sedangkan DPW PPP Sumbar, memberikan bantuan berupa Hand Sanitizer sebanyak 1400 botol kepada masyarakat, sarung tangan sebanyak 1500 buah dan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 20 buah untuk Puskesmas dan tenaga medis yang akan memberikan pelayanan kepada pasien yang terjangkit Covid-19.

“Untuk tahap berikutnya, insyaallah akan kembali diserahkan bantuan ke Kabupaten/kota lainnya setelah pembagian tahap pertama ini sukses. Insyaallah pembagian bantuan ini akan berjalan terus demi kesejahteraan masyarakat,” tandas Amora.

DPC PPP se Sumatera Barat juga kata Amora Lubis, akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat didaerah masing-masing, dari gaji pokok yang disumbangkan selama dua bulan yaitu April dan Mei 2020.

“Sumbangan gaji pokok atau uang representasi anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat itu akan disumbangkan ke masyarakat, oleh masing-masing DPC PPP se Sumatera Barat. Sedang untuk gaji DPRD Provinsi diserahkan oleh DPW PPP Sumbar,” terang Amora Lubis. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: