Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Selama 4 Hari, Polsek Rabat Amankan BB Curanmor 7 Unit Dari Tersangka AS

1.187 Views

Tampak tersangka AS dan barang bukti, poto bersama dengan Kapolsek Rabat IPTU Keling Dapit, SH dan jajaran di Mapolsek Rabat. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Kapolsek Ranah Batahan bersama jajaran bertekat ungkap kasus Curanmor sampai keakar-akarnya. Buktinya, sejak beberapa hari lalu sampai hari ini, sudah mengamankan 1 tersangka bersama 7 unit sepeda motor sebagai barang bukti.

“Iya, kita akan terus kembangkan kasus Curanmor dari tersangka AS (22) warga Jalan Sumba, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat itu,” ungkap Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S. Ik melalui Kapolsek Ranah Batahan IPTU Keling Dapit. SH, Minggu (3/11/2019).

Baca sebelumnya : http://Terlibat Curanmor, AS Ditangkap Jajaran Polsek Rabat Di Ujung Gading https://www.kabar60.com/terlibat-curanmor-as-ditangkap-jajaran-polsek-rabat-di-ujung-gading-6028/

Diterangkan Kapolsek, awalnya kita mengamankan AS (22) di Jalan Sumba pada Kamis (31/10/2019) berdasarkan LP/27/IX/2019, Polsek Ranah Batahan, Tanggal 19 Oktober 2019 dan disertai SPRINKAP Nomor : Sp Kap/08/X/2019, Reskrim tanggal 31 Oktober 2019.

Setelah AS diamankan, langsung dilakukan pengembangan dan diamankanlah 1 unit sepeda motor Honda Beat Street. Masih dalam jam yang tidak jauh diamankan kembali 1 unit sepeda motor Satria FU.

“Kita lakukan lagi pengembangan, pada Jum’at (1/11/2019) kita kembali mengamankan 1 unit lagi sepeda motor NMAX,” terang Kapolsek.

Setelah dikembangkan lagi kata Kapolsek, ternyata bukan yang 3 unit itu saja yang dicurinya. Namun, masih banyak lagi unit lain hasil curiannya.

“Kita kembali mengamankan 4 unit lagi sepeda motor hasil curian tersangka AS di Kecamatan Ranah Batahan,” sebut Kapolsek.

Ketujuh unit sepeda motor hasil curian tersangka AS ialah :

  • 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Beat Street.
  • 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha NMAX.
  • 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Scoopy.
  • 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda BLADE.
  • 2 (unit ) Sepeda Motor Suzuki Satria FU.
  • 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Revo.

Dari ke 7 barang bukti Curanmor tersebut itu, Tempat Kejadian Perkaranya (TKP) berbeda, ada di Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan di Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandahiling Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Sekarang tersangka AS masih diamankan di Mapolsek Ranah Batahan, dan kita akan terus melakukan pengembangan,” tegas Kapolsek.

Baca sebelumnya : http://Kembangkan Kasus Curanmor Tersangka AS, Polsek Rabat Kembali Amankan Yamaha NMAX https://www.kabar60.com/kembangkan-kasus-curanmor-tersangka-as-polsek-rabat-kembali-amankan-yamaha-nmax-6037/

Kapolsek kembali menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, khususnya diwilayah hukum Polsek Ranah Batahan agar selalu berhati-hati dan waspada. Karena, kejahatan itu tidak tau kita kapan adanya.

“Terpenting, saat meninggalkan sepeda motor agar dikunci dan tempatkan ditempat yang dirasa aman, jangan sembarangan parkir,” himbaunya.

Juga Kapolsek mengharapkan kepada masyarakat, agar melaporkan kepada kepolisian apabila ada kejadian dan hal mencurigakan. “Mari kita jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakarat (Kamtibmas) diwilayah kita inj,” pinta Kapolsek. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: