Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Tanggung Jawab Sosial, Yudesri : Masyarakat Sekitar Perusahaan Harus Menjadi Perioritas Utama

405 Views

poto ilustrasi istimewa

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah, Yudesri. S. IP. M. Si menegaskan kepada semua perusahaan yang ada di daerah itu, agar membantu warga miskin yang berada di sekitar perusahaan.

Dengan kehadiran pihak perusahaan, seharusnya mampu membawa azas manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satu warga miskin yang mungkin luput dari perhatian semua pihak.

“Diketahui, jumlah Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) di Kabupaten Pasaman Barat mencapai 15 unit dan perusahaan perkebunan juga hampir mencapai 17 perusahaan, sehingga semua perusahaan tersebut kini wajib memperhatikan warga sekitar dengan sepenuhnya, salah satunya warga yang kurang mampu,” tegas Sekda Pasbar, Yudesri, Rabu (18/3/2020).

Ia menambahkan, keberadaan perusahaan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat hendaknya mencakup semua lini dalam memperhatikan warga yang berada di sekitar perusahaan.

Sehingga, dengan adanya perhatian perusahaan akan membantu masyarakat untuk menuju kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah itu.

Baca juga – http://Memiriskan, Bulkaini Dan Putrinya Tinggal Di Pinggiran PT. GMP Pasbar https://www.kabar60.com/memiriskan-bulkaini-dan-putrinya-tinggal-di-pinggiran-pt-gmp-pasbar-7861/

Disebutkan, pihaknya akan meminta semua perusahaan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, yang tentunya diharapkan akan membawa azas manfaat terutama warga sekitar perusahaan.

Sehingga ke depan, diharapkan kepada masyarakat yang kurang mampu seperti yang terjadi di wilayah pinggiran PT. Gersindo Minang Plantations (GMP) itu ke depan tidak ada lagi.

Dikatakannya, meskipun pemerintah akan mengalokasikan sejumlah anggaran untuk membantu warga fakir miskin, namun pihak perusahaan pun wajib membantunya, sehingga pembangunan di Pasaman Barat bisa dilakukan secara kebersamaan dan saling membantu. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: