Selasa, April 7Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Terkait BLUD, Pemkab Madina Study Banding Ke Pasbar

216 Views

Poto bersama Pemkab Pasbar dan Pemkab Madina saat study banding.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandahiling Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara lakukan Study banding ke Pemkab Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Terkait pelaksanaan PP 72 Tahun 2019 tentang struktur organisasi dan sistem BLUD yg dilaksanakan di RSUD Pasaman Barat.

Syudy Banding yang di komandoi oleh Staf Ahli Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Madina bersama rombongan itu langsung disambut oleh Bupati Pasaman Barat H. Yulianto yang diwakilkan oleh Sekda Pasaman Barat Yudesri, S. IP, M. Si bersama pejabat terkait di Kantor Kantor Bupati setempat, Selasa (28/1/2020).

“Iya, kita sangat berterima kepada Pemkab Madina, atas kunjungannya ke Pemkab Pasbar dalam hal Study Banding,” ungkap Sekda Pasbar Yudesri.

Dikunjunginya Pemkab Pasbar kata Yudesri, karena sejak Tahun 2016 lalu, sistem BLUD dan Remonerasi yang dilaksanakan oleh RSUD Pasaman Barat sudah baik dan diakui.

“Kita (Pemkab Pasbar) sudah lebih maju selangkah, makanya Pemkab Madina lakukan Study Banding ke Pemkab Pasaman Barat ini,” imbuhnya.

Dengab Study Banding ini kata Yudesri juga, Pemkab Madina akan menerapkan itu pula di daerah mereka. Karena, sesuai amanah peraturan pemerintah.

“Alhamdulillah, paparan yang disampaikan oleh Kabag TU dr. Reni itu diterima dengan puas oleh Pemkab Madina. Semoga, Pemkab Madina bisa merealisasikannya dengan segera diwilayah mereka,” sebut Yudesri.

Usai melalukan pertemuan di Balkon Bupati Pasaman Barat, lanjut melakukan peninjauan ke RSUD Pasaman Barat. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: