Kamis, Desember 12Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Ternyata Ini Keindahan Obyek Wisata Pantai Maligi, Rugi Tidak Berkunjung

551 Views

Tampak Camat Sasak Ranah Pasisie, Nur Fauziah Zein, S. Sos bersama tamu di Maligi. (f)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Pemerintah Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat gencar mempromosikan objek wisata Pantai Sasak dan Pantai Maligi sebagai tempat wisata primadona di daerah itu.

Camat Sasak Ranah Pasisie, Nur Fauiziah Zein, S. Sos, Sabtu (14/9/2019) melalui akun medsosnya mengatakan Maligi merupakan salah satu objek wisata alam yang memadukan keindahan pantai dan alam dengan kearifan lokal warganya.

“Maligi ini salah satu tempat Wisata, yang bisa mendongkrak tingkat perekonomian warga setempat, ketika wisatawan banyak yang berkunjung,” katanya.

Salah satu upaya pemerintah memperkenalkan dan mempromosikan Obyek Wisata Maligi kata dia, yakni melaksanakan pelepasan tukik dan menanam mangrove.

“Di Pantai Maligi ini, wisatawan bisa berpedati, berperahu menyisir hutan mangrove Serta menikmati Kuliner lingkitang, tiram, kepiting, lokan yg diolah dan disajikan sesuai request para tamu yang berkunjung,” ujarnya.

Maligi terletak di wilayah Kecamatan Sasak Ranah Pasisie yang aksesnya menyisir disepanjang pantai mulai dari Pantai Sasak sampai ke Maligi. Sepanjang perjalan, pengunjung bakal menyaksikan pesona alam serta pantai yang indah dan elok dipandang mata.

“Di Maligi juga sudah ada penangkaran Penyu oleh komunitas. Pokoknya, akan puas apabila berkunjung ke Pantai Maligi,” tukas peraih 6 besar camat berprestasi ditingkat Sumbar itu. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: