Sabtu, Juni 6Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Ternyata Ini Keindahan Pantai Sikabau

665 Views

Pantai Sikabau

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dihari libur, obyek wisata pantai Sikabau di Jorong Sikabau, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat ramai dikunjungi wisatawan.

Pengunjung itu berdatangan dari berbagai kecamatan yang ada di wilayah bagian utara Kabupaten Pasaman Barat. Apalagi, akses menuju obyek wisata Pantai Sikabau tersebut sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sejak Tahun 2018 dan 2019 ini.

Menurut salah seorang pengunjung yang berasal dari Kecamatan Ranah Batahan, Kisma (31), saat dikonfirmasi Kabar60.com mengatakan, sejak jalan ini dibangun sudah 2 kali berkunjung ke Pantai Sikabau ini.

“Kita tidak mau bosan untuk melihat keindahan alam pantai Sikabau ini. Karena, pantainya bersih dan berwarna putih,” sebutnya.

Selain indah kata Kisma, lokasinya juga sangat luas dan pepohonannya menyejukkan. Sehingga, asyik untuk keluarga makan bersama dipinggir pantai.

“Masyarakatnya juga damai dan ramah, itu selalu terkesan apabila berkunjung ke Pantai Sikabau,” ujarnya.

Selain itu juga dikatakan, Mida (27) warga Sungai Aur, pantainya sangat indah dan memuaskan kalau berkunjung ke Pantai Sikabau. Cuman akses jalan saja yang jadi kendala selama ini. Namun, sekarang jalan sudah bagus.

“Akses jalan sudah disapal hotmix, walaupun belum selesai 100% sampai ke Pantai Sikabau. Namun, sudah senang melaluinya. Mudah-mudahan tahun 2020, pembanngunan terus berlanjut, agar aksesnya lancar, sehingga pengunjung tambah ramai,” pungkasnya.

Pantai Sikabau katanya, salah satu pantai yang indah dan menjadi paforit bagi masyarakat. Karena, pantainya bersih dan memiliki pemandangan yang indah.

“Kalau kita ke Pantai Sikabau, rasanya seperti bermain di Pantai Panjang Bengkulu,” pujinya.

Kita berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terus membenahi akses, sarana dan prasarana dilokasi Obyek Wisata Pantai Sikabau, agar lebih menarik pengunjung.

“Apabila dibenahi, saya yakin Pantai Sikabau ini akan menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Pasaman Barat kedepan,” imbuhnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: