Selasa, April 7Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Teruskan Maklumat Kapolri, AKBP Fery Herlambang : Resepsi Keluarga Untuk Sementara Ditunda Dulu

164 Views

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pihak Polres Pasaman Barat (Pasbar) tidak mengeluarkan izin keramaian untuk sementara waktu.

Izin keramaian yang tidak dikeluarkan bukan hanya untuk acara di tempat umum saja, namun acara pesta pernikahan atau pesta lain yang sifatnya mengumpulkan orang banyak ditunda sementara waktu.

“Haknya maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, sehingga sementara ini izin yang mengumpulkan orang banyak ditunda dulu hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” sebut Kapolres Pasbar AKBP. Fery Herlambang. S.Ik, saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Selain menghentikan izin keramaian untuk sementara waktu, Polres Pasbar dan jajarannya juga tengah gencar memberikan imbauan tentang maklumat Kapolri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, yaitu dengan melakukan patroli dengan pengeras suara.

Kita menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan sosial yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri, seperti seminar pertemuan lokakarya, sarasehan, konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, resepsi keluarga, unjuk rasa, pawai, karnaval, dan lainnya.

“Juga pesta pernikahan, jika ada warga yang menikah maka silahkan ijab kabulnya saja dulu dilaksanakan, untuk pestanya ditunda dulu hingga keadaan membaik,” pesannya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: