Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

TO Curat Diringkus Tim Gabungan Di Ujung Gading

985 Views

Pelaku inisial Z (tengah) diapit pihak kepolisian setelah dibawa ke Mako Polsek Lembah Melintang.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Seorang Target Operasi (TO) kasus Pencurian Dengan Memberatkan (Curat) berhasil diringkus jajaran kepolisian, Sabtu (5/10/2019) pukul 23.30 Wib di Jl. Sulawesi, Jorong Tanjung Damai, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Penangkapan ini dalam suasana operasi sikat Singgalang 2019 dan menekan angka kriminalitas khususnya kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Iya benar, kita sudah meringkus Z (23) warga Jorong Tampus, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang, S. IK, MM melalui Kapolsek Lembah Melintang IPTU Alfian Nurman, SH, kepada Kabar60.com, Minggu (6/10/2019).

Dijelaskan Kapolsek, kasus ini berdasarkan LP/90/V/2019/Sumbar/Res. Pasbar/Sek. LM. Tgl 13 Mei 2019 dan Surat perintah penangkapan nomor : Sp. Kap/31/X/2019/Reskrim. Tgl 5 Oktober 2019. atas nama Inisial Z Panggilan H.

“Berdasarkan surat perintah penangkapan tersebut, kita bersama Opsnal Satreskrim Polres Pasbar langsung ke lokasi dan melakukan penangkapan,” terang Kapolsek.

Setelah ditangkap kata Kapolsek, pelaku dibawa ke Mako Polsek Lembah Melintang, guna proses lebih lanjut. “Sekarang pelaku sudah di Mapolsek menjalani pemeriksaan,” tegas Kapolsek.

Ditempat itu juga, Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Lembah Melintang untuk selalu Waspada. Kunci semua pintu dan jendela saat ingin keluar rumah.

“Kunci pintu dan jendela rumah kita dengan baik, jangan memakai perhiasan yang berlebihan dan kuncilah Kenderaan anda saat parkir dengan kunvi tambahan. Apabila mendengar dan melihat ada kasus 3C (Curat, Curat dan Curanmor), segera lapor ke kantor Polisi,” himbaunya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: