Sabtu, April 10Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Tokoh Sungai Aur Menilai H. Erick Hariyona Sosok Yang Pas Sebagai Bupati Pasbar

1.004 Views

Anggota DPRD Pasbar, Drs. Erefriwan (Tokoh Masyarakat Sungai Aur).

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Tokoh politik Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pasaman Barat, Drs. Erefriwan menilai H. Erick Hariyona. BBA adalah sosok yang low profile dan sederhana.

Dia tidak pernah membedakan kelompok maupun golongan untuk bisa bertemu dengannya.

Kesederhanaan itu pulalah yang terlihat jelas saat sosok H. Erick selalu berada ditengah-tengah masyarakat, karena selalu tampil membaur. Sifat itu dinilai sangat merakyat.

Sosok yang suka blusukan inilah yang dianggap pantas menjadi pemimpin kedepan.

“Kalian lihat sendirikan bagaimana seorang H. Erick, sifatnya sangat merakyat dan energik, tangguh dan memiliki terobosan serta visioner untuk membawa Pasaman Barat kearah lebih baik,” ujar anggota DPRD Pasbar, Drs. Erefriwan, kepada Kabar60.com, Senin (6/7/2020).

Menurut Eref, hal itu merupakan sosok yang pantas mendapatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat kedepan, yang nantinya akan ikut bertarung pada Pilkada Pasbar.

Kita sangat bangga punya pemuda yang pemberani tampil pada kontestan Pilkada Pasaman Barat 2020. Karena, satu-satunya dari kalangan pemuda yang akan mencalon sebagai Bupati Pasaman Barat (Pasbar) periode 2021 – 2026.

“Saatnya yang muda memimpin Pasaman Barat kedepan, semoga Pasaman Barat jauh lebih maju dan masyarakat sejahtera,” tandas Erefriwan, yang juga mantan Ketua Bamus Nagari Sungai Aur itu.

Disisi lain Eref menilai, H. Erick ini mampu memajukan Kabupaten Pasaman Barat. Karena, H. Erick ini memiliki jaringan yang sangat luas, baik ditingkat Sumatera Barat maupun ditingkat nasiinal.

Seperti diketahui bahwa, H. Erick pernah menjabat sebagai Ketum HIPMI Sumatera Barat, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat. Sedangkan orang tuanya sekarang masih menjabat sebagai anggota DPD RI yaitu Hj. Emma Yohanna.

“H. Erick seorang pengusaha dan memiliki jaringan nasional, baik di dunia usaha maupun ditingkat kementrian,” lebih dijelaskan Eref.

Kita ketahui bahwa, Pemimpin Pasaman Barat ini harus memiliki jaringan nasional untuk pembangunan kedepan. Karena, masih banyak yang dibutuhkan, baik disektor pertanian, perkebunan maupun disektor lainnya.

“Hanya H. Erick lah yang diperkirakan mampu menjalankan itu semua. Kita pun berharap, apabila duduk nantinya, tolong betul perhatikan Pasaman Barat ini dan sejahterakan masyarakat,” pinta Eref. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: