Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Trauma Atas Tragedi Wamena, Binmas Noken Polri Dan Tim Trauma Healing Polda Papua Berikan Sentuhan Ke Anak-Anak

103 Views

Tampak anak-anak sedang dibimbing oleh anggota Polri. (ist)

PAPUA, Kabar60.com – Binmas Noken Polri bersama Tim Trauma Healing Polda Papua dengan wajah-wajah sejuk berkolaborasi melakukan sentuhan terhadap anak-anak Woma, Rabu (2/10/2019).

Ini bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma yang dirasakan oleh anak-anak Woma atas tragedi yang sudah menimpa Kota Wamena pada tanggal 23 September 2019 lalu.

Dimana, atas peristiwa itu, anak-anak Woma terus merasa ketakutan atau trauma dengan aksi demo yang di lakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Giat tersebut dikomandoi langsung oleh Ipda I Made Ambo yang di dampinggi oleh Tim Trauma Healing Polda Papua. Sebelum masuk dalam bermain dan belajar, anak-anak di ajak bernyanyi dengan gerakan tubuh, yang bertujuan untuk melatih konsentrasi.

“Selain bernyanyi, anak-anak juga diberikan balon udara, guna menambah semangat dalam bermain dan belajar,” kata Ipda I Made Ambo.

Selanjutnya kata Ipda I Made Ambo, anak-anak juga diajarkan menggambar dan mewarnai. “Agar lebih banyak yang bisa membuat lupa akan tragedi itu, anak-anak juga dibagikan permainan seperti permainan pesawat dan memberikan hadiah berupa permainan snake serta alat tulis.

“Dari kegiatan itu semua, raut wajah anak-anak tampak bahagia. Semoga, rasa trauma anak-anak itu bisa hilang dan seperti biasa lagi,” harapnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: