Wakil Bupati Labusel Launching Rastra

Wakil Bupati Labusel Launching Rastra

Labusel, kabar60.com- Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Kholil Jufri Harahap meluncurkan penyaluran beras sejahtera (rastra) untuk masyarakat kurang sejahtera di kabupaten Labuhanbatu Selatan, peluncuran ini dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati, Sosopan, Kotapinang, Rabu (31/1).

Dalam sambutannya, Kholil Jufri Harahap menyampaikan bahwa beras sejahtera harus sampai ke masyarakat dengan tepat sasaran serta kualitas yang sesuai dengan standar, berupa beras medium yang layak dikonsumsi oleh masyarakat. sesuai dengan program Pemerintah Januari tahun 2018 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang menerima rastra sebannyak 12.048 KK.

“Kemungkinan besar orang yang mendapatkan rastra sudah berganti atau bertukar orangnya, hal ini disebabkan, orang yang terdahulu mendapatkan Rastra sudah tidak layak lagi mendapatkannya,” kata Kholil Jufri Harahap.

Informasi yang didapat bahwa program keluarga harapan (PKH) dengan Kepala Desa tidak berkoordinasi dalam pendataan yang sebenarnya. Apabila pendataan itu salah maka langsung ke Dinas Sosial.

“Apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan sebaik-baiknya, diminta kepada Kepala Desa diselesaikan sebaik-baiknya, jangan sampai muncul ke permukaan,” kata Kholil Jufri Harahap lagi.

Rastra yang kita serahkan dari Januari sampai Juni 2018 beratnya 10 kg/ KK dan tidak lagi 15 kg, kepada penerima rastra digratiskan atau tidak dipungut biaya apapun, karena biaya Rastra sudah ditanggung Pemerintah Republik Indonesia.

“Jangan coba-coba Pemerintah Desa mengutip ataupun membebankan biaya beras Rastra 10 Kg dari keluarga penerima rastra. Jika ada pengutipan, itu tidak menjadi tanggung jawab Pemkab Labuhanbatu Selatan,” Tegas Kholil Jufri Harahap.

Acara launching rastra dan program rastra dan BPNT tahun 2018, turut dihadiri Sekdakab, Asisten I, Kabag Perekonomian, Pimpinan dan jajara Bank BRI dan Pimpinan Bank Sumut, beberapa perwakilan camat dan 30 Kepala Desa maupun mewakilinya dari 52 desa ditambah 2 kelurahan se Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Afrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: