Minggu, Februari 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Wujudkan Pasbar Maju, H. Yulianto Jemput Bola Ke Pusat

201 Views

Bupati Pasbar H. Yulianto. SH.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Bupati Pasaman Barat akan jemput bola ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat ( PUPR) Republik Indonesia untuk pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Infrastruktur yang sedang diperjuangkan Bupati Pasaman Barat tersebut seperti jalan, jembatan dan pariwisata.

“Proposal telah disiapkan untuk dibawa ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat ( PUPR). Dan ini akan kita kawal sampai berhasil,” ungkap H. Yulianto, Rabu (12/2/2020)

Ia menjelaskan, beberapa infrastruktur yang proposalnya telah disiapkan itu seperti pembangunan jalan lintas pantai barat Kabupaten Pasaman Barat, Jembatan penghubung Sungai Aur – Sikilang serta masih banyak yang lainnya.

“Diharapkan pembangunan infrastruktur bisa merata untuk kesehjateraan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat. Apalagi untuk diwilayah pesisir pantai barat tersebut,” kata H. Yulianto.

H. Yulianto juga mengatakan bahwa upaya pengembangan dan pembangunan infrastruktur tersebut, semua untuk masyarakat Pasaman Barat.

“Kita harus gigih, agar apa yang diharapkan bisa tercapai, demi pembangunan Pasaman Barat kedepan,” tegasnya.

Dalam hal ini, kita akan bergandengan dengan Pemerintah Kota Pariaman, dalam jemput bola ke pusat. “Kita sudah bicarakan dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar, dia sepakat untuk bersama dalam mengajukan pembangunan itu ke pusat,” terang Yulianto juga.

Selain itu juga, H. Yulianto, mengatakan bahwa selain pembangunan akses jalan dan jembatan serta pariwisata, juga sudah dilakukan koordinasi dengan pusat terkait bantuan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Memgingat tingginya tingkat kejadian bencana di Pasaman Barat, tentu perlu bantuan dari pusat. Karena, APBD kita belum mampu untuk pembangunan itu,” imbuhnya.

Untuk itu, Yulianto juga berharap pada perangkat daerahnya, agar bisa mengoptimalkan bantuan dari Pemerintah Pusat, termasuk kreatif lagi jemput bola ke pusat.

“Kepala OPD di Pasaman Barat ini harus lebih giat lagi dalam menjemput anggaran ke pusat. Agar, pembangunan fasilitas umum di Pasaman Barat terus meningkat dan setara dengan kabupaten/kota lain di Sumatera Barat ini,” pinta Yulianto.

Disamping itu dikatakan Wali Nagari Kinali, Syafrial, bahwa terkait pengajuan pembangunan jalan lintas pesisir barat Pasaman Barat itu sangat didukung. karena, akan menghidupkan akses perekonomian masyarakat dalam jangka panjang.

“Apabila pembangunan itu direalisasikan, terkait pembebasan lahan kita upayakan tidak ada masalah. Sepanjang pembangunan nanti, aman dan tidak ada persoalan lahan,” sebut Syafrial. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: