Jumat, Desember 4Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Yayasan Sumadi (Incasi Raya Group) Serahkan Bantuan APD Ke Satgas Covid-19 Pasbar

376 Views

Tampak Bupati Pasbar H. Yulianto (kiri) saat menerima bantuan dari Yayasan Sumadi (Incasi Raya Group) yang diserahkan oleh SEM PT. BTN dan PT. PMS, Nasrul Syam. (istimewa)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dalam upaya mendukung percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) yang terus dilakukan pemerintah, melalui Yayasan Sumadi Incasi Raya Group serahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Satgas Covid-19 Pasbar.

Yayasan Sumadi Incasi Raya Group tersebut memeiliki dua perusahaan di Kabupaten Pasaman Barat yaitu PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) dan PT. Bintara Tani Nusantara (BTN).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Senior Estate Manager (SEM) PT. PMS dan PT. BTN, Ir. Nasrul Syam didampingi oleh Manager Estate PT. PMS, Ir. Frenzi dan diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto. SH. MM selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pasbar, Senin (20/4/2020) di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat.

Kepada wartawan, Ir. Nasrul Syam memyampaikan bahwa bantuan APD sebanyak 500 buah ini merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat.

“Karena APD sangat dibutuhkan oleh tim medis dan Satgas Covid-19 Pasaman Barat dalam penanganan Covid-19, makanya APD yang diserahkan,” kata yang biasa dipanggil Nasrul itu.

Dikatakan Nasrul juga, bahwa hal ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Pasaman Barat. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya,” ujarnya.

Secara terpisah, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, menyampaikan rasa terima kasih pada perusahaan yang telah berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah guna mencegah dan menanggulangi wabah COVID-19 ini bersama-sama. Dia meminta agar kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dapat terus berjalan guna mempercepat penanganan COVID-19.

“Kita berharap kontribusi tidak hanya dalam bentuk bantuan jumlah besar saja, adanya kepedulian perusahaan untuk bersama-sama bekerjasama walau kecil jumlahnya tetap menjadi prioritas, dan harapan bersama oleh Pemerintah Daerah agar wabah ini segera berakhir di Pasbar, Propinsi Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Selanjutnya disampaikan Yulianto, APD yang baru diterima dari Incasi Raya Group dan Gunas Group akan segera didistribusikan kepada tim medis maupun tim satgat di posko perbatasan.

“Kita akan bagikan APD ini secepatnya, sehingga kinerja tim Satgas maupun tim medis kita dapat memaksimalkan kinerja mereka,” imbuh Yulianto. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: