Rabu, Oktober 20Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Yudesri. S.IP. M. Si jabat Plh Bupati Pasbar

252 Views

Tampak acara serah terima jabatan Bupati Pasbar.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Bupati Pasaman Barat, Yulianto. SH. MM resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati. Ia menyerahkan jabatannya kepada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pasbar, Yudesri. S. IP. M. Si dalam seremoni Serah Terima Jabatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Rabu (17/2/2021).

Yudesri yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Barat, ditunjuk oleh a.n Mentri Dalam Negeri, Direktur Jendral Otonomi Daerah, Drs. Akmal Malik. M. Si melaluibsuratnya sampai pelantikan bupati Pasbar dan wakil terpilih bisa dilakukan.

Dalam sambutannya, Yulianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Pemkab Pasaman Barat yang telah membantunya selama menjabat.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada Plh Bupati, saya titipkan Pasaman Barat. Pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa,” ucap Yulianto.

Yulianto juga mengajak semua pihak untuk melupakan perbedaan politik selama Pilkada 2020 lalu.

“Perbedaan riak politik dalam Pilkada kemarin janganlah menjadi hambatan dalam membangun ke depan,” ucapnya.

Sementara itu, Yudesri dalam sambutannya menyatakan, sebagai Pelaksana harian (Plh), ia hanya memiliki kewenangan yang amat terbatas. “Saya tidak boleh melakukan kebijakan-kebijakan yang sifatnya strategis yang bisa mengubah dampak hukum, antara lain organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran,” tutur Yudesri.

Sementara itu, dalam sesi wawancara, Plh Bupati Pasbar, Yudesri mengaku akan selalu berkoordinasi dengan baik dan menyatukan kelompok-kelompok yang berseberangan. Mudah-mudahan ke depan, tidak ada lagi friksi-friksi,” ujar Yudesri. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: