Selasa, September 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Yulianto, Sosok Pemimpin Ramah dan Dekat Dengan Masyarakat

422 Views

Tampak, Wabup Pasbar Yulianto. SH sedang berada di warung kopi di Nagari Ujung Gading. (Bisri Batubara)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Ngopi bareng bersama Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto. SH. MM, Pj Wali Nagari Ranah Koto Tinggi Harianto. SKM, bersama teman-teman lainnya di salah satu kedai kopi di Nagari Ujung Gading, Selasa (3/9/2019).

Harianto mengatakan, ngopi bareng ini tidak jarang dilakukannya setiap berkunjung ke Nagari Ujung Gading atau ke wilayah Nagari lainnya di Pasaman Barat ini. Wakil Bupati ini dikenal ramah dengan masyarakat.

Sambil ngopi bareng, bincang-bincang, penuh canda dan tawa bersama teman-teman di warung kopi.

”Sungguh seorang pemimpin yang merakyat, Ia biasanya datang hanya didampingi ajudan dan sopir,” kata Harianto, Rabu (4/9/2019).

Diterangkan Harianto juga, sewaktu masih sebagai anggota DPRD Pasaman Barat, Pak Yuli panggilan akrabnya sudah dikenal dekat dengan masyarakat, selalu menebarkan senyum khasnya setiap bertemu warga di daerah yang dikunjunginya.

“Selama ini Pak Yuli memang selalu ramah dan tak segan merangkul warga yang ditemuinya di daerah. Ini dalam waktu dekat Pak Yuli bakal dilantik menjadi Bupati Pasaman Barat mengantikan Almarhum H. Syahiran yang meninggal pada 4 Agustus 2019 lalu,” ungkapnya juga.

Memang pengamatan selama ini kata Anto, sosok yang selalu tersenyum dan sangat komunikatif ini, dalam kunjungan resmi mau pun tidak resmi, Pak Yulianto tanpa sungkan mengajak warga bergurau dan sesekali tertawa lebar bersama warga.

“Beliau juga biasa saja duduk lesehan dan bercengkerama di halaman rumah warganya, sambil aktif menanyakan terkait permasalahan yang dikeluhkan dan dihadapi warga tersebut,” ujar Anto.

Sesekali juga dengan mudah, ia ditemui sedang nongkrong bersama warga di kedai kopi ‘rakyat’ dan mengobrol santai bersama warga di dalam kedai kopi tersebut, seperti hari kemaren di warung kopi dekat kantor Wali Nagari Ujung Gading atau depan Pasar Ujung Gading.

Saat kunjungan resmi juga, kehadirannya selalu menjadi perhatian warga, bahkan warga terutama emak-emak tak segan memanggilnya ‘Mas Yuli’ atau ‘Pak Yuli’ sambil melambaikan tangan mereka dan dibalasnya dengan lambaian tangan serta senyuman khas.

Kita biasa datang dan sambil minum kopi dikedai, baik itu dalam kunjungan kerja resmi maupun tidak. Karena, kita ini bekerja untuk rakyat.

“Selama ini memang saya selalu terbuka dengan masyarakat, saya juga selalu mendengarkan dan berdiskusi dengan mereka terhadap permasalahan yang dihadapi, ” ujar Yulianto, atas kehadirannya di tengah masyarakat selama ini. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: